ULAH MANUSIA.

Yang dimaksud ULAH MANUSIA : Menggambarkan perbuatan kreatif negative manusia,yang oleh pelakunya menimbulkan rasa puas dan bangga diri. Ide dan kegiatannya dari waktu ke waktu mengikuti perkembangan jaman,mulai peradaban kuno hingga modern dengan sentuhan teknologi canggih, ada yang tumbuh bersifat lokal, regional ,nasional, global tersistem.

Kita amati beberapa Ulah manusia dari berbagai aspek : @ Minuman : mula-mula membuat formula positif minuman yang bergizi,tetapi Ulah manusia membuat ide menyajikan minuman yang memabukkan,dioplos macam-macam tak jarang menyebabkan kematian. @ seksual : pemerkosaan anak dibawah umur,perselingkuhan,pesta seks,anomali seks.dll. @ Agama : pembelokan ajaran,pemalsuan kitab suci, ulah yang heboh adalah mendirikan sekolahan legal untuk mencetak Nabi-Nabi baru.

ulah manusia 2

Dari aspek Supranatural : kemampuan supra ini diperoleh dari banyak cara,ada yang alami dan ada yang kolaborasi dengan leluhur suci,dan Ulah manusia ada yang bekerjasama dengan mahluk bangsa jin / iblis, dengan segala resikonya. @ aspek Ekonomi / keuangan : Pesugihan, Riba, Korupsi, Perampokan, Jeratan hutang tersistem, ini terjadi antara Negara maju dengan Negara miskin/berkembang, yang efeknya menyengsarakan rakyat secara global.

Masih banyak sekali kreasi negatif dengan modus yang semakin canggih, tersamar halus melalui pendekatan Agama, Budaya, Pemerintahan, Media hiburan, dll. Pemandangan ini memprihatinkan dan menggiriskan hati,lalu pikiran sadar kita tentu bertanya, bagaimana mengatasi fenomena Ulah tersebut ??. Sebagai langkah awal mari kita telaah sebab utama hingga manusia berulah seperti itu.

7 Februari 2013 – Ronggo Alam

1 comment for “ULAH MANUSIA.

Comments are closed.