SETAN MENYERANG BANGSA MANUSIA.

SETAN ” adalah sebutan sifat perbuatan tidak terpuji dan menyesatkan manusia. Dari kata sifat itu,bila di subyekkan maka arti Syetan menjadi  :.suatu pasukan khusus yang terdiri dari gabungan bangsa mahluk : iblis + jin + siluman + hewan + manusia,yang telah ditaklukkan oleh iblis,dikomandani iblis dalam rangka balas dendam yang dialamatkan ke umat manusia.

Semula manusia tidak pernah memusuhi iblis,iblis sendirilah yang salah menafsir perintah Tuhan,dari kata ” SUJUD ”. Walau manusia unsur bahan baku ciptaan dari tanah – tetapi kualitas bahan baku Ruh nya adalah langsung dari dzat Tuhan sendiri,maka semua malaikat pada saat itu diperintahkan untuk ” Menghargai ” ( sujud ) kepada Adam,bukan Sujud dalam arti ” Menyembah ”,karena yang wajib disembah hanyalah : Tuhan. Kebodohan iblis dalam memahami kehendak Tuhan,dilampiaskan ke Adam dan keturunannya karena dianggap sebagai sebab terjadinya iblis terkena hukuman dari Tuhan.

SETAN MENYERANG BANGSA MANUSIA.

Nasib sudah menjadi bubur,iblis memusuhi manusia,dan manusia di Takdirkan Tuhan mempunyai musuh yang nyata : iblis dan pasukan sekutu yang dibentuknya yaitu : Syetan.  Sebab kesalahan iblis menafsir dalam memahami kehendak Tuhan,dijadikan senjata utama untuk menyerang bangsa manusia,yaitu syetan akan berdaya upaya menyesatkan manusia agar salah dalam menafsir kehendak Tuhan. Inilah yang harus waspada dan hati-hati dalam menafsir,seolah olah benar sendiri,padalah salah dengan yang dimaksud Tuhan.,fakta : tafsir adalah pemicu sumber konflik !.

Untuk selanjutnya dari jurus dasar : ” penyesatan tafsir dan persepsi ” ini dikembangkan variasi jurus yang lebih hebat lagi berdasarkan situasi dan kondisi manusia,ternyata syetan sukses berhasil memporak perandakan kehidupan manusia di permukaan bumi ini dan mencengkeram dalam menyesatkan manusia,sehingga manusia gagal mencapai tujuan hidupnya yang hakiki.

5 Maret 2013 – Ronggo Alam