SEGALA PENDERITAAN ADALAH AKIBAT ULAH MANUSIA SENDIRI.

Istilah ” Penderitaan ” ini sudahlah sangat tua, setua keberadaan manusia di muka Bumi ini. Penderitaan pertama dialami kakek kita yaitu ADAM. Karena ulah Adam sendiri yang tidak Taat atas ketentuan Tuhan, maka yang dulunya bersama-sama satu alam dengan para Malaikat,terkena sanksi Tuhan diturunkan ke Bumi. Penuh penyesalan walau sudah terlambat, Taubat dan mohon Ampunan harus ditebus dengan ” Penderitaan ” sebagai bentuk Ujian dan Cobaan.

Kisah di atas menjadikan kita paham bahwa apabila ada manusia baru lahir di Bumi itu artinya manusia tersebut mengandung dosa dan harus melakukan pemurnian Diri hingga jiwanya suci,agar bisa kembali ke Asal mula sejatinya manusia. Kisah lain kita bercermin kepada Nabi Ibrahim/Abraham,teruji dalam hal manusia  Taat beriman hanya kepada Tuhan. Namun sebagai manusianya N.Ibrahim ” Berkeinginan ” mempunyai keturunan, Doa nya dikabulkan,dikaruniai dua putra dari ibu yang berlainan,yang ternyata tidak bisa damai dan harmonis,menimbulkan keprihatinan/Penderitaan dibathin N.Ibrahim.

SEGALA PENDERITAAN ADALAH AKIBAT ULAH MANUSIA SENDIRI.

Ada dua hal mendasar yang menyebabkan timbulnya Ulah Manusia dan berakibat penderitaan bagi manusia yaitu ” TIDAK TAAT dan KEINGINAN ”. Apabila kita bisa menyikapinya dengan Bijak dari ke dua hal tersebut, maka anda akan hanya sedikit mengalami Penderitaan. Sedikit atau banyak bobot penderitaan sifatnya adalah relatif, karena kuat dipengaruhi dari sudut pandang tafsir dari masing – masing persepsi manusia.

18 Februari 2013 – Ronggo Alam

1 comment for “SEGALA PENDERITAAN ADALAH AKIBAT ULAH MANUSIA SENDIRI.

Comments are closed.