SEBAB UTAMA MANUSIA BERULAH.

Sepanjang manusia persepsi kesadarannya di DIRI PALSU, Sepanjang itu pula manusia membuat ULAH, inilah sebab utama manusia BERULAH. Faktor pendukung lainnya adalah : a. Lingkungan, seperti adannya tekanan/pressur, balas dendam, sikon negatif tersistem, ikut-ikutan,dll. b. Pengaruh jahat Syetan.  Kombinasi sinergi negatif dari ke 3 unsur : intern + ekstern + syetan inilah yang menyebabkan perilaku Ulah manusia membuat hiruk-pikuk kekacauan tiada hentinya di Bumi ini.

Secara fisiologis,Diri Palsu ( terdiri 3 lapis jiwa ) tingkat kesadarannya adalah kesadaran fisik(seperti yang kita rasakan saat ini). Jiwa Ego dominan membungkus hati nurani, Jiwa Amarah terhubung dan pusat aktifitasnya berada dilapis bagian dalam otak(medis: sub cortico cerebral), sedangkan Jiwa Keinginan berada di otak besar (neocortex/cerebral). Sifat dari Diri Palsu ini bila dilatih optimal/maksimal hasilnya : kecerdasan logika, Egosentris, Hasrat-keinginan yang tak berkesudahan, kebringasan, kekejaman, sifat dasar ini bila pada lingkungan yang sesuai dan terpengaruh oleh kuasa syetan,karakter akan terbentuk menjadi sosok : RAJA TEGA – RAJA EGO.

sebab manusia berulah

RAJA TEGA – RAJA EGO inilah sesuai dengan pendidikan dan keahliannya akan menjadi Dalang – Dalang manusia Berulah, sistematis, Global, tidak jarang Agama digunakan sebagai alat untuk beraksi,melaluai kekuasaan institusi/Pemerintahan/Organisasi,secara halus atau kasar perencanaan dan aktifitas Ulah negatif dilancarkan.

Setelah kita mengetahui dan menyadari sebab utama terjadinya manusia Berulah seperti tersebut di atas,maka kita bisa memformulasikan alternatif penanganannya yang efisien dan efektif.

8 februari 13 – Ronggo Alam

1 comment for “SEBAB UTAMA MANUSIA BERULAH.

Comments are closed.