PERBUATAN MANUSIA,MENUNJUKKAN HASIL BERAGAMA.

Kita tidak perlu tahu,manusia ini asalnya dari mana,atau Agamanya apa, atau keturunan siapa,tetapi salah satu indikator dasar untuk mengetahui ” Hasil Beragama ” adalah : ” Perbuatan Manusia itu ”. Bagaimana manusia itu berproses dalam pembelajaran Agama adalah urusan masing-masing dengan metodanya tersendiri,itu tidak penting dalam hal ini ( rawan debatable tak ada ujungnya,egosentris yg muncul ).

Ada 4(empat) tolok ukur dasar untuk mengetahui indikasi ekspresi perbuatan manusia,yaitu : 1. Niat hati. 2. Pikiran. 3. Ucapan. 4. Tindakan. Dari sudut pandang versi ” Energi Spiritual Nusantara ” Perbuatan manusia diukur dan disetarakan dengan : ” BERMAKNA ”, jadi sejauh mana anda Bermakna bagi : diri sendiri-keluarga-masyarakat-lingkungan-bangsa/negara-alam semesta/mahluk ciptaan. Dengan metoda scoring pembobotan nilai tiap variable,akan dapat diketahui sejauh mana hasil berAgama anda atas perilaku perbuatan/ahklaq/budi luhur Anda.

perbuatan manusia

BERMAKNA : mengandung nilai-nilai Bermanfaat – Berfungsi – Berguna, bagi sesama mahluk ciptaan Tuhan (manusia,hewan,tumbuhan,ekosistem,alam semesta,dll). Jadi Bermakna orientasinya adalah Positif berdasarkan kebenaran hakiki,bukan benar menurut pendapat golongan yang akan didebat golongan lain,tak berkesudahan,padahal ujungnya : Dirimu sendiri yang akan mempertanggung jawabkan segala perbuatanmu dihadapan Tuhan.

Jadi, mumpung anda masih hidup di Bumi,ditakdirkan memeluk dan menjalankan Agamanya masing-masing, berproses,temukanlah inti Agama yaitu : ” Indah dan Nikmatnya : 1. Kebenaran. 2. Kasih sayang. 3. kebahagiaan. 4. Kebijaksanaan. 5. Kekuatan/Energi. 6. Kedamaian. 7. Keselamatan, yang terkristal mewujud dalam Kebermaknaan hidup ”.

4 Februari 13 – Ronggo Alam

 

1 comment for “PERBUATAN MANUSIA,MENUNJUKKAN HASIL BERAGAMA.

Comments are closed.