Pengaktifan Pusat Energi Tubuh ( Chakra ) dan Jalur Jalurnya

Pengaktifan, Pengembangan dan memfungsikan pusat-pusat beserta jalur-jalur energi  atau dikenal juga secara luas dengan Pengaktifan Chakra dan jalur jalur chakra.

Penataan wadah / badan ruhani, atau badan halus ada 6 lapis yang bentuknya mengikuti badan raga, tiap lapis terhubung dengan pusat-pusat energi pada badan halus, juga satu simpul dengan badan jasmani/raga. Ditiap pusat energi utama tersebut juga mempunyai akses/hubungan dengan dimensi dunia luar alam semesta yang tak terbatas. Pembersihan pusat-pusat energi agar mengembang menjadi lebih besar dan berfungsi sesuai dengan  masing-masing fungsinya. Ada 7 pusat energi utama, berturut turut terletak pada :

  1. Pusat Energi  Di pangkal tulang ekor disebut pusat energi dasar/murni/bumi. ( dalam istilah india dikenal dengan nama chakra maludara atau chakra dasar )
  2. Dua jari diatas pangkal kemaluan, disebut pusat energi suci/seks.( Chakra Svadhisthana )
  3. Di pusar, disebut pusat energi bathin. ( Chakra Manipura )
  4. Di hati, disebut pusat energi qalbu. ( Chakra Anahata )
  5. Di tenggorokan disebut pusat energi jiwa. ( Chakra Vishudda )
  6. Di antara 2 alis keatas sedikit, disebut pusat energi mata hati.( Chakra Ajna )
  7. Di ubun-ubun, disebut pusat energi mahkota ( Chakra Sahasrara ) ,

dan ada enam pusat energi penting lain yang harus juga diproses.

  • Pusat Energi Spiritual Nusantara terletak di pereneum.
  • Pusat Energi Matahari terletak di ulu hati.
  • Pusat Energi Nasib, di telapak tangan kanan.
  • Pusat Energi Manfaat, di telapak tangan kiri.
  • Pusat Energi Langkah Kebenaran, di telapak kaki kanan
  • Pusat Energi Langkah kesucian, di telapak kaki kiri.

 

Pembersihan jalur-jalur energi agar mengembang menjadi lebih besar, agar energi dapat lancar melintas tanpa hambatan ada dua jalur energi, yaitu

  1. Jalur Energi Utama, bentuknya menyerupai senjata trisula dengan poros ada di tulang ekor dan ujung-ujungnya ada di ubun-ubun
  2. Jalur Energi Sirkuit, berbentuk elips, dengan tiang vertikal antara tulang ekor dan ubun-ubun.

Pengaktifan, Pengembangan dan memfungsikan pusat-pusat beserta jalur-jalur energi

Pengkondisian pusat-pusat energi dan jalur-jalur Energi ini dilakukan dengan cepat dan instan, tak memakan waktu lama namun hasilnya dapat maksimal. Berbeda dengan cara pengaktifan chakra, atau pusat energi,  tradisional lama yang sesuai dengan tradisi lama, yang memakan waktu lama dan dengan cara yang tidak sesuai dengan manusia modern yang hidup pada zaman sekarang, cara yang digunakan oleh Lembaga Energi Spiritual Nusantara akan dengan efektif dan efisien dengan cara yang cepat bahkan instan akan mengaktifkan dan mengkondisikan pusat energi (chakra) dan jalur-jalur energi sehingga dapat digunakan sesuai dengan keinginan.

Proses ini adalah salah satu proses dari 5 proses pengkondisian yang akan didapatkan pada pelatihan Program : “Spiritualis Energi*”. Pada artikel sebelumnya telah dibahas mengenai : Pengaktifan Energi Kasih Sayang, Penghapusan Energi Negatif, Pengaktifan Energi Spiritual Nusantara, Penataan 5 unsur tubuh.