Penataan 5 unsur tubuh

Penataan 5 unsur tubuh adalah sebuah upaya untuk dapat menyeimbangkan dan mengkondisikan 5 unsur yang terdapat dalam tubuh manusia. Penataan wadah jasmani atau raga, pada intinya raga terdiri dari 5 unsur yaitu Tanah, Air, Api, Angin dan  Ether ( Partikel cahaya semesta ).

Penataan 5 unsur tubuh ini juga sangat dibutuhkan oleh setiap manusia sehingga nantinya akan didapat hasil akhir mempunyai bakat spiritual.

Unsur yang pertama adalah unsur tanah, manusia berasal dari tanah dan akan kembali ketanah. Ini berarti energi yang terdapat pada tanah berkolaborasi menghasilkan netralisasi. Tanah dipercaya sebagai lahan yang siap ditanami oleh tanaman yang menghijaukan dan menghasilkan. Seorang manusia merupakan lahan subur yang potensial untuk ditanami dengan berbagai macam unsur seperti layaknya tanah yang dapat ditanami oleh berbagai macam tanaman.

Unsur yang kedua adalah unsur air, unsur air  mendominasi kurang lebih 70% dalam tubuh kita. Ini berarti manusia sangat berkaitan dengan energi yang berhubungan dengan air. Jika anda memahami unsur air dalam diri anda, maka segala tingkah laku, pola pikir dan pola gerak anda memang mengacu kepada konsep air.

Unsur ke Tiga adalah api, unsure api kadang dianggap sebagai perusak, karena identik dengan marabahaya atau unsur negatif. Tetapi harus diingat bahwa tanpa adanya unsur api maka manusia hanyalah makhluk yang pasif, ini karena manusia tidak memiliki keinginan atau harapan-harapan. Keinginan dan harapan tidak akan bergulir begiu saja tanpa adanya semangat,  inilah yang kita sebut dengan Api. Apa saja dalam jasmani yang mempunyai sifat panas, dapat digolongkan ke dalam unsur api.

penataan 5 unsur tubuh

Unsur yang ke Empat adalah Udara, sangat berkoloborasi dengan Api atau dapat juga sebagai musuh dari unsur Api. Sebagai contoh Api hanya bisa menyala jika terdapat oksigen yang menyertainya. Tetapi dengan tiupan yang mengandung karbon dioksida maka api dapat langsung padam dengan seketika. Inilah yang disebut sebagai pisau bermata dua. Udara dapat dikatakan sebagai pisau bermata dua, ia bisa menghidupkan atau bisa mematikan. Unsur udara yang ada didalam diri manusia inilah yang dapat berimplikasi baik positif maupun negatif. Bagian lain yang mempunyai sifat bergerak atau bertiup, digolongkan sebagai unsur angin.

Unsur yang ke 5 adalah unsur Ether, gampangnya, unsur ether adalah unsur yang juga bisa menjadi medium, Indera penglihatan merupakan unsur ether, bekerja melalui medium mata; di dalam bagian tubuh material terdapat substansi jiwa. Sebagaimana ether merupakan unsur yang terpisah dari tanah, air, api, dan udara, tetapi mengandung semua unsur-unsur.

Komposisi 5 unsur tersebut harus seimbang dalam raga. Bila tidak seimbang wadah jasmani tidak mampu menampung atau memperlancar arus Energi Spiritual Nusantara, bahkan timbul sensifitas atau reaksi kepekaan yang dapat mengakibatkan kerusakan pada sistem saraf atau sistem-sistem yang lain.

Penataan dan 5 unsur tubuh termasuk salah satu dari 5 langkah pengkondisian yang akan didapatkan peserta, sebelumnya telah dibahas dalam artikel bagian atau langkah lain yang akan didapat, yaitu : Pembangkitan Energi Kasih Sayang, Penghapusan Energi Negatif, Pengaktifan Energi Spiritual Nusantara.

Seorang spiritualis yang menginginkan sebuah pengalaman spiritual hendaknya juga sudah dapat menyeimbangkan 5 unsur tubuh ini. Dengan seimbangnya 5 unsur tubuh maka pengalaman spiritual yang didapatkan akan menjadi sempurna dan jauh dari interfensi DIRI PALSU

Untuk informasi saja, pengkondisian dan penyeimbangan 5 unsur tubuh ini hanyalah salah satu dari 6 langkah pengkondisian ( C*Q.S ) yang bisa anda lakukan sendiri dirumah jika anda sudah mengikuti Workshop Energi Spiritual Nusantara , Workshop ini akan membuat anda sekalian memiliki bakat spiritual leih dibandingkan orang kebanyakan.

Update Program : Program Pengembangan Diri Untuk Kesuksesan

Referensi :

Pencerahan Spiritual : Sebuah perjalanan kedalam diri manusia 1

Pencerahan Spiritual : Sebuah perjalanan kedalam diri manusia 2 menuju Bagian Jiwa

Pencerahan Spiritual : Sebuah perjalanan kedalam diri manusia 3 menuju Bagian Ruhani

Pencerahan Spiritual : Kesadaran

Penyebab Terjadinya Masalah Dalam Kehidupan Part 1

Penyebab Terjadinya Masalah Dalam Kehidupan Part 2