PASRAH KEPADA TUHAN.

Pasrah atau tawakal adalah kondisi ketidak berdayaan seseorang,fungsi wilayah otak/logika/pikiran dalam keadaan Nol/Zero, bila anda masih berfikir untuk mencari alternatif,dll, itu namanya belum pasrah/tawakal; Fungsi wilayah jiwa dalam keadaan Nol/Zero, bila anda masih berkeinginan,emosi negatif/positif masih mencuat . . .seperti rasa sedih-senang, khawatir-tenang, itu tandanya belum pasrah/tawakal.

PASRAH adalah laku tertinggi diantara laku-laku yang lain,dan merupakan muara laku( praktek olah pikir dan olah jiwa) bagi SABAR,IKHLAS,IMAN. Dan pasrah adalah dasar/pondasi bagi manusia untuk peralihan menuju alam KeTuhanan.

Tanpa kepasrahan anda tidak akan mengenal Tuhan. Secara hukum alam Tuhan, dapat dipastikan anda tidak tahu jalan menuju tujuan hakiki yaitu kembali ke Asal/Tuhan. Begitu anda pasrah total kepada Tuhan,seiring atau sedetik kemudian akan terbentuk benang energi yang menghubungkan antara sejati anda dengan Tuhan, benang energi tersebut kita namakan Keyakinan/Yakin.

Pasrah kepada tuhan

Pasrah total kepada yang diyakini secara total yaitu Tuhan, inilah pondasi jalan terdekat bagi para pencari kebenaran atau Tuhan. Seribu jalan dapat menuju Tuhan,anda bebas memilihnya,faktanya nanti anda akan muter-muter membuang waktu,itupun syukur kalau bisa jumpa !. Perjumpaan adalah pengalaman pribadi sendiri,jadi bukan katanya,bukan katanya Guru Pembimbing,tetapi anda akan tahu sendiri,karena Nuranimu yang akan memberitahu.

28 januari – Ronggo Alam