Memahami Jati Diri

Memahami Jati Diri akan menjadi sulit jika kita sendiri belum mengerti mengenai apa itu Jati Diri. Apalagi jika baru mengenal Jati Diri dari katanya buku atau katanya guru, atau bahkan menurut gosip saja.

Tempat Jati Diri berada di Hati, berada di lintasan terluar dari Subyek Ruh, sejatinya manusia itu adalah mahluk Cahaya, satu unsur dengan Ruh Tuhan, karena itu mempunyai peluang dan bisa kembali ke Asal, Kesadarannya menyatu dengan Tuhan.

Jati Diri merupakan percikan Ruh Tuhan dari kualitas Ruh Suci ke Pribadi mahluk, bila ke manusia dinamakan Ruh Ani.

memahami jati diri

Ruh Ani termasuk dalam ranah Alam Tuhan, bukan Alam Jiwa, juga  bukan Alam Raga. Oleh sebab itu sifat-sifat Tuhan. Terekspansi memancar ke Jiwa – Pikiran dan Raga.

Memahami jati diri tersebut tidak hanya cukup pada lapisan kulitnya saja, namun perlu lebih dalam lagi agar dapat lebih jelas.

Jati Diri  = Nur Ani = Ruh Ani, yang terpenting adalah bagaimana cara agar posisi Kesadaran Kita berada pada Kesadaran Ruhani. Pada posisi ini ibaratnya kita ada di Pintu Tuhan, artinya kita berada di Alam Dunia/Manusia, tetapi sedikit banyak kita akan tahu tentang Alam Tuhan, lumayan,… Setidaknya kita tahu tentang nama-nama Tuhan. Bila ingin masuk lebih dalam lagi maka anda masuk dihamparan  alam Ruh Suci yang merupaka sumber manifestasi dari sifat-sifat Tuhan. Penasaran,…??. Masuk lebih dalam lagi anda akan tenggelam dalam Ruh Tuhan, tiada lain adalah zat Tuhan. Nekat masuk kedalam lagi….dan karena tidak tahu maka kita sebut zona misteri Tuhan.

Jati diri adalah salah satu hal yang hendaknya dimengerti ketika belajar ilmu spiritual. Namun belajar spiritual tidak hanya berhenti di soal Jati Diri Saja

Ada ungkapan “Mengenal Jati Diri maka akan mengenal Tuhan”, dalam kajian energi Spiritual tidaklah tepat, tetapi mempunyai arah yang benar, mengapa…?? Ini dikarenakan frekuensi Energi Jati Diri tidak sama dengan Frekuensi Ruh Tuhan. Koneksitats terjadi apabila dalam suatu frekuensi yang sama, untuk menyamakan frekuensidiperlukan proses/perlakuan khusus ( lebih mendetail akan dijelaskan di kelas pelatihan L.E.S.N ).

Memahami Jati Diri akan jauh lebih baik jika anda dapat langsung memahami dari mengenal Jati Diri tersebut.

3 comments for “Memahami Jati Diri

Comments are closed.