MANUSIA BIJAKSANA, DAPAT MENGHALAU SETAN.

Manusia bijaksana adalah manusia yang tingkat kesadarannya telah melampaui kesadaran Diri palsu dan jiwa tenang, oleh karenanya tahu tentang kebenaran dan ketidak benaran, energi Tuhan dekat dengan manusia bijaksana dan dengan sadar mampu menyalurkan energi sesuai yang diinginkan, terutama mencerahi jiwa dalam diri palsu dan pikirannya. Hal inilah yang menyebabkan manusia bijaksana tidak saja menyulitkan kerja setan, tetapi lebih dari itu mampu menghalau setan.

MANUSIA BIJAKSANA - DAPAT MENGHALAU SETAN.

Diperlukan perjuangan keras bagi manusia awam untuk bisa kesadarannya pada level jiwa Bijaksana, mengingat wahananya adalah Hati,bukan otak atau pikiran, sehingga jarang sekali manusia yang tergerak secara konsisten menjadi manusia yang Bijak. Manusia bijak tidak secara otomatis bebas dari godaan setan, tetapi justru level setan yang menggoda tingkatannya jauh lebih tinggi dalam jumlah yang banyak, tipu daya semakin cerdik dan halus, kalau tidak waspada dalam mengantisipasi bisa tergelincir juga.

Kebijaksanaan selalu berpihak kepada kebenaran, demi kemaslahatan dan manfaat secara universal, sumber inspirasi adalah Nurani – bukan kecerdasan pikiran dan kecerdasan emosi. Kebijaksanaan yang berdasarkan kecerdasan pikiran dan emosi melahirkan ke semu an,mudah sekali dicemari bisikan setan. Sehingga hasil akhirnya masih bermuatan kepentingan/Ego, dan bila dipaksakan dalam pelaksanaan praktek kehidupan – azas kemaslahatan dan manfaat tidak akan maksimal.

20 Maret 2013 – Ronggo Alam