KEJAR KAROMAH, TAUHID GANDA.

Karomah, istilah kata yang artinya memiliki daya kekuatan super/supra melebihi normal/natural yang berasal langsung dari Tuhan. Kekuatan supranatural ini pada umumnya dimiliki oleh para wali atau para suci, sedangkan kalau level para Nabi disebut Mukjizat.

Pada zaman dulu dan hingga sekarang,Tuhan memberikan karuniaNya berupa Karomah atau kekuatan supranatural kepada para hamba yang dikasihi atas ketaatan dan memelihara kesucian jiwanya. Jadi daya Karomah asalnya langsung dari kemurahan Tuhan,bukan berasal dari selain Tuhan.

Jujur yang bersangkutan pasti tahu daya supranatural yang dimiliki itu bersumber dari mana.

kejar karomah

Di Era sekarang ini banyak sekali seseorang memiliki kemampuan supranatural/metafisika/paranormal, seperti : Tenaga dalam,Reiki,Tawasulan,kerjasama dengan Khodam ( jin,iblis, malaikat,leluhur suci.dll), tetapi itu semua tidak termasuk katagori Karomah,karena daya energinya datangnya dari kuasa mahluk ciptaan,bukan langsung dari Tuhan.

Seringkali para pemuka Agama untuk membangun citra kharismatiknya berupaya keras untuk mendapatkan karunia ” Karomah ”,tetapi karena relatif sulit,dan mereka ambil prinsip yang penting mempunyai kemampuan lebih diatas normal,akhirnya kebanyakan mengambil jalan pintas dengan cara mengambil daya supranatural yang bersumber dari kuasa mahluk ciptaan-pantulan daya kekuatan dari para suci.atau yang lain, bukan langsung dari Tuhan. Pemandangan ini tak dapat dipungkiri,dengan seribu dalih alasan pembenaran apapun,sejatinya hati nuranimu mengatakan hal itu termasuk dalam pengertian Syair : ” Kejar Karomah,Tauhid Ganda ”.

20 Januari 2013 – Ronggo Alam