HATINYA TERBUKA.

Hatinya terbuka, ini hanyalah istilah kata,karena hati tidak pernah tertutup ataupun terbuka. Hati adalah wahana,murni apa adanya,secara anatomi termasuk tak terpisahkan dengan Ruh,yang merupakan wahana terluar dari Ruh,tempat bersemayamnya sejati kita yaitu Ruhani/Nurani.

Hati sebagai wahana terhampar diseluruh alam semesta mahluk ciptaan,kususnya pada manusia ” Pusat Simpul Hati ” berada dikedalaman diantara kedua puting susu sewaktu kita berumur dibawah 7 tahun,kemudian ada dua cabang simpul hati,satu terletak dikedalaman ” Pusat Energi Mahkota ” dan satu lagi dikedalaman simpul ” Pusat Energi Sex ”.
Hatinya terbuka

Di Hati itu ada RUHANI,RUH dan ANI,RUH yang ini adalah subyek dzat Tuhan terluar yang berhubungan dan yang menghidupkan ANI/PRIBADI/JIWA. Ibarat telur,Ruh adalah kuning telur/inti dan Jiwa adalah putih telur/plasma,sedangkan RAGA adalah kulit telurnya. Jiwa terdiri 7 lapis fungsi,dan yang sering terkotori adalah 3 lapis terluar yaitu lapis 5+lapis 6+lapis 7., sehingga kalau dilihat dari sudut luar terkesan Hati menjadi kotor atau tertutup.

Seseorang yang mampu beriktiar sehingga jiwa lapis 5( Ego )+jiwa lapis 6( Amarah )+jiwa lapis 7( Keinginan ) menjadi bersih dan fungsinya diambil alih oleh jiwa lapis 1( jiwa suci ),maka Hatinya akan Terbuka. Akibatnya suara kebenaran dari Hati Nurani akan mencerahi seluruh jiwa dan pikiran.

 

29 januari 13 – Ronggo Alam