EMOSI TAK TERKENDALI.

EMOSI TAK TERKENDALI.

Instalasi fisik kerajaan emosi berada di sub cortico otak besar, dengan struktur utama yang berfungsi dari 4 kelenjar yaitu : a. Lacrimalis,berkaitan dengan cahaya dan penginderaan; b. Thalamus,berkaitan dengan impuls dan stasiun/transmisi syaraf serta rasa; c. Hypothalamus, berkaitan dengan pertumbuhan,panas-dingin,hormonal,dll; d. Peneal, berkaitan dengan interaksi gelombang/frekwensi yang lebih tinggi multi-dimensi. Jiwa yang mengontrol adalah jiwa Amarah, berinteraksi supercepat dengan jiwa Keinginan yang menguasai pikiran/otak besar,tetapi kedua jiwa tersebut dibawah kendali jiwa Ego.

emosi tak terkendali

Sabar berada di wilayah jiwa Ego/Pribadi Ego, persepsinya adalah relatif,bila dalam ambang batas tertentu elastisitas kesabaran relative Diri Ego : PUTUS !,maka ekspresi jiwa dalam Sikap dan Perilaku akan Meledak !,Emosi menjadi Tak Terkendali lagi, perkataan kotor keluar, Beringas ,Aniaya, segala cara ditempuh untuk melampiaskan energi negatifnya.

Jenis Emosi bermacam-macam,misal,ada timbul hasrat cinta (nafsu) terhadap seseorang, namun tidak mendapat sambutan atau ditepis halus, nah dalam sikon si penjaga emosi yaitu Sabar terlampaui/tidak sabar lagi,ekspresi Emosi tak terkendali berubah menjadi negatifitas ( diguna-guna,diculik dan diperkosa,atau tersimpan dalam bentuk dendam kesumat ).

Emosi tak terkendali adalah permainan jiwa/nafs,bila ada kasus pemicu,solusi menghadapinya bisa dilakukan dalam 3 tahapan terapi,terapi kesatu : obatnya Sabar, bila tidak mempan, naikkan dosisnya dengan terapi kedua : Ikhlas, bila tidak bisa juga,beri dosis pamungkas terapi ketiga : Tawakal/pasrah,jiwa : Ego – Amarah – Keinginan akan lemas-lunglai tak berdaya dan tak berulah lagi.

13 februari 13 – Ronggo Alam

2 comments for “EMOSI TAK TERKENDALI.

Comments are closed.