BELAJAR AGAMA KELIRU GURU

Populer manusia menyebutnya Agama, di dunia ini kita tahu banyak Agama dengan Rosul atau utusan Tuhan pada zamannya dan pemeluknya masing-masing. Agama apapun yang datangnya dari Tuhan, pada prinsipnya mengajarkan tentang 7 hal : 1. Keimanan, 2. Kebenaran, 3. Kebaikan, 4. Pengampunan, 5. Mengenal Tuhan, 6. Peribadatan, 7. Kembali ke asal yaitu Tuhan sebagai tujuan akhir.

belajar agama keliru guru

Buah dari belajar Agama ada 7 hal yang utama : 1. Merubah pola pikir menjadi positif, 2. Merubah karakter menjadi baik, 3. Taat dijalan kebenaran, 4. Budi pekerti/ahklaq mulia, 5. Kasih sayang, 6. Peduli dengan sesama/mahluk ciptaan Tuhan, 7. Damai ( tidak menimbulkan konflik/kekacauan ) dan keselamatan.

Ahli Agama . . .populer disebut Agamawan, ahli Ruhani populer disebut Ruhaniawan,ahli sastra populer disebut Sastrawan.dll. Jadi bila anda ingin belajar Agama, belajarlah kepada guru Agama yang masuk dalam kreteria Agamawan,dapat dipastikan anda mendapatkan buah dari belajar Agama ( agama apapun ). Nah coba sekarang renungkan dan instropeksi diri secara jujur,sudahkah anda mendapatkan 7 buah hasil belajar Agama? . . Atau justru sebaliknya ? Kalau demikian hal nya maka dapat dipastikan anda keliru guru. Dan sebaiknya adakan keberanian untuk mengambil keputusan : pindah Guru yang masuk dalam katagori ” Agamawan ”.

Demikian hal nya bila anda ingin belajar tentang Ruhani atau spiritualis, sebaiknya berguru kepada ahlinya yaitu Ruhaniawan atau spiritualis,yang paham tentang Ruh atau spirit/dzat hidup. Seorang Agamawan,belum tentu ahli dalam urusan Ruh atau dzat hidup Tuhan.

19 Januari 2013 – Ronggo Alam