Ahli Spiritual

Ahli Spiritual adalah seseorang yang sangat memahami mengenai dunia spiritual, bukan hanya paham karena membaca atau diberitahu, namun juga mengalami sendiri. Seorang ahli spiritual sangat berbeda dengan ahli agama, karena ahli agama hanya ahli dalam bidang agama saja, sedangkan ahli spiritual bisa jadi lebih memahami seoal agama karena didapatkan dari pemahaman yang hakiki mengenai RUH terlebih dahulu.

 Apakah Ruh tersebut? RUH merupakan percikan cahaya Tuhan, bagaiamana bisa memahaminya? Tentunya perlu proses, belajar spiritual harus dimulai dari dasarnya terlebih dahulu.

Konteksnya disini orientasinya adalah spiritual atau RUH, bukan SOUL ( atau jiwa, juga bukan MIND atau pikiran. Buka sedang belajar TABIB/Kedokteran, juga bukan sedang belajar Kejiwaan/Psikologi, bukan Tenaga Dalam, Kedigdayaan, Kewaskitaan, Kekayaan, dan lain lain.

ahli spiritual

Banyak metode dalam proses pencarian atau mendekatkan diri dengan Tuhan. Disini menyimpulkan cara termudah melihat tuhan – mengenal tuhan – akrab dengan tuhan adalah dengan mengkaji diri. Tuhan ada dimana mana, ada di setiap mahluk, termasuk juga manusia, Tuhan meliputi segala sesuatu. Oleh karenanya fokus L.E.S.N ( Lembaga Energi Spiritual Nusantara ) sebagai tahap awal adalah “KENAL DIRI”. Bagaimana cara mengenal diri secara utuh sehingga dapat menemukan Tuhan yang berada dalam diri manusia.

Agar tidak rancu dengan : Cerita – Konon – Katanya – Dogma – Pendapat, mari kita jadikan obyek KAJI DIRI adalah DIRI KITA masing-masing. Metode KAJI DIRI adalah “ASAL USUL – USUL ASAL”, yang maksudnya setelah kita telusuri asal usul diri kita dan fakta diri kita saat ini – kemudian kita telusuri balik dari Usul ke Asal secara menyeluruh/komplit, maka kita akan menemukan apa yang kita cari.

Seorang yang ahli spiritual harus sudah paham mengenai pokok bahasan awal ini, belajar spiritual harus dari dasarnya yaitu dari pengenalan yang menyeluruh terhadap diri sendiri.